[Food Diary] Singkong Keju Tipes

Sugeng Dalu, Hungry People!!
Selamat malam Minggu bagi yang merayakan! Hehe
Di postingan kali ini kita mau bahas street food yang udah cukup terkenal di kota Solo Berseri, yaitu Singkong Keju. Mungkin Hungry People udah tahu ya singkong keju itu kek gimana, yaa singkong digoreng ditaburin keju lahh… etapi singkong keju yang ini beda loh! Singkong keju ini udah lama jualan, tempatnya di daerah Tipes, di sebelah barat SMAN 7 Surakarta atau lebih ngetrendnya Smupi, kalau dari arah LotteMart nanti ada di sebelah kiri jalan.



Oiya tadi katanya singkong keju ini beda, jadi apa dong bedanya? Nah, yang unik dari singkong keju ini adalah dia malah 100% ga pake keju. nah loh! “Kok bisa singkong keju ga pake keju? bukan singkong keju dong namanya….” Mungkin itu ekspresi Hungry People pas baca postingan ini, tapi tunggu dulu, biar kita jelasin sedikit huehehehe.
Walaupun singkong ini ga pake keju, tapi rasanya tetep gurih! Kek ada kejunya gitu, padahal selama proses membuatnya si produsen ga pake keju sama sekali. Ga percaya? Silakan coba sendiri deh nanti!



Jadi sebenernya rahasia dari singkong keju depan Smupi ini ada di proses memasaknya, bahannya sih tetep ada singkong dong pastinya. Nah yang unik nih jadi setelah singkong direbus & dibumbuin, dia direndem pake air es dengan sedikit garam sampe singkongnya setengah beku. Setelah dirasa cukup beku lalu digoreng di minyak panas. Alhasil jadilah singkong keju tanpa keju, tapi tetep berasa keju :D



Makanan ini cocok banget buat camilan temen minum teh atau kopi, bagi Hungry People yang menjalankan ibadah puasa, singkong keju ini juga lezat buat santapan waktu buka puasa, tapi saran dari kita kalo mau beli buat buka puasa usahakan dating lebih awal, karena kalo pas bulan puasa gini antrinya udah pasti buanyak!
Soal harga kita bisa menikmati singkong keju ini satu box dengan harga Rp12.000,00 saja kalo ga salah. Tapi kita juga bisa beli by request, mau beli 10 ribu, 5 ribu tetap dilayani dengan sepenuh hati :D


Nah sekian dulu ya Hungry People, kunjungi juga channel Youtube kita di Perutnya Production, kita bakalan terus update dengan video video review makanan. Happy Weekend!

1 komentar:

 

Popular Entry