[Food Diary] Yellow Truck Coffee & Tea @Belakang Sriwedari Solo

Yellow Truck Coffee & Tea

Howdy, Hungry People!! Food Diary datang lagi setelah jeda agak lama (so sorry..). Tapi kita udah balik lagi dengan review2 yang tentunya bakal memperkaya wawasan kamu tentang good food places di Kota Solo dan sekitarnya. Kali ini ada review tempat ngopi yang masih baru nih di Kota Solo. Namanya Yellow Truck Coffee & Tea. Lokasinya ada di daerah belakang sriwedari atau biasa anak Solo bilang daerah "Bu Sri". Tepatnya dari sritex arena ke barat sekitar 500m kiri jalan, atau 100m sebelah barat Sports Station ya.



Parkiran Depan

Pertama-tama dari view luarnya dulu ya guys. Parkirannya lumayan luas, untuk motor bisa muat 30an motor lah. Kalo mobil mungkin bisa sekitar 7 mobil. Jadi ga perlu bingung parkirnya susah apa nggak, luas kok :)


Bagian Dalam Cafe

 Begitu masuk ke dalam, langsung berhadapan sama kasir sekaligus menu-menu nya. Disini sistemnya datang langsung pilih pesanan di kasir, bayar, baru pilih tempat dan tunggu aja pesanan kamu dianter sama waiter/waitress nya. Untuk menunya sendiri lumayan banyak, tapi disini jenis kopi-kopinya lebih banyak yang varian daripada yang original. Untuk makanannya disini cuma roti dan cemilan ringan aja, nggak ada makanan berat nya. Jadi ini tempat lebih cocok buat nongkrong sambil nugas atau sekedar ngabisin waktu aja.

Interiornya sendiri termasuk unik sih, di bagian dalam ada beberapa meja yang ada lampu khususnya. Jadi buat kamu yang suka foto-foto makanan kamu, gak usah bingung minta temen nambahin flash gara-gara tempatnya gelap soalnya lampu ini bakal berguna banget. Tapiii, ga tau kenapa kemaren tempatnya agak panas ya hawanya. Mungkin malah karena lampunya ya (?). Oh iya, buat harganya mulai 12rb sampai 28rb kalo gak salah. 

Nah, sekarang kita ke review kopi dan makanannya. Kita kemarin untuk minumannya nyobain Double Espresso, Hot Cappuccino, sama Iced Americano. Untuk makanannya, kita cuma pesen Bacang aja. Jenis makanannya juga ga banyak kok, kayanya cuma ada 3 macem selain Bacang ini.
Pertama kita review Hot Cappuccino nya dulu ya. Jujur aja, buat minuman yang kita pesen kemarin, menurut kita Hot Cappuccino nya ini yang paling mantep. Gurih sama pahitnya bisa pas banget. Nagih deh pokoknya guys! I highly recommend this coffee! Padahal, Hot Cappuccino nya ini gratisan lho. Iya, kamu gak salah baca. G-R-A-T-I-S. Kok bisa? Soalnya kita kesana pas masih soft opening, dan kebetulan ada promo gitu hehehe. Harga normalnya kalo ga salah 15/18k.


Hot Cappucinno yang beneran HOT!!

Sekarang lanjut ke minuman selanjutnya, Iced Americano. Ehm, kalo iced americano nya ini menurut saya standar sih ya, biasa-biasa aja nggak sepesial kayak cappuccino nya tadi. Sumpah bukan gara-gara dapet gratisan ya. Untuk ukurannya emang gede, harganya 20k sih. Kemaren juga sempet menyesal pesen ini soalnya di range harga 20k ternyata banyak varian yang lebih menarik. (efek keburu-buru mesen).

Iced Americano menemani waktu ngedit video

Next, lanjut ke minuman terakhir dan juga satu-satunya makanan yang kita pesen. Double Espresso nya juga so-so. Tetep masih kalah sama cappuccino nya hehehe. Kalo bacangnya enak sih, cuma isian dagingnya kurang banyak dibanding sama ukuran ketannya yang lebih gede. Rasio nya kurang pas gitu lah. Tapi lumayan lah, mengobati rasa kangen makan bacang yang susah dicari di Solo. Dan yang penting rasanya enak! I recommend this too!


Double Espresso feat Bacang

Finally, some tips buat kalian yang punya rencana mau nongkrong di tempat asik ini:
1. Cek Dompet, selaraskan dengan isi perut. Kalo kamu laper, disini kurang cocok buat kamu.
2. Baca menu dengan seksama, jangan buru-buru. Pastikan kamu yakin dengan apa yang kamu pilih.
3. Cari tempat yang deket jendela. Emang hawanya agak panas sih ruangannya.
4. Tanya promo. Siapa tau dapet gratisan :p

Our Verdict:
+ Tempatnya mudah dijangkau & ditemukan, deket dari pusat kota.
+ Parkiran Luas
+ Interior unik, cocok buat kamu yg suka update-update tempat makan yang kamu datengin.
+ Serve some good coffee

- Serve some good coffee (yeah, "some" isn't a lot)
- Harga 12k-28k, tapi banyakan yang 20k keatas.
- Sirkulasi ruangannya kurang baik, panas.
- Varian kopi originalnya dikit.

Nah sekian review dari saya, semoga bisa jadi bahan pertimbangan kalo ada rencana main ke tempat ini ya bro, sis. Jangan lupa cek juga channel YouTube kita buat review-review tempat makan enak yang kita rekomendasiin buat kalian yang bingung mau makan di mana. Follow juga instagram kita buat quick update seputar tempat makan di Solo. Seeya on the next awesome food place, Hungry People! (FD)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Entry