[Mademoiselle's Classy Corner] Niagara Sushi @Solo Paragon Mall

Review by: Mademoiselle Angelina Cucis (@cuciss)

Bon après midi, Hungry People! Comment allez-vous? Je vous souhaite le meilleur! (Good Afternoon, Hungry People! How are you? I wish you all the best!)
Kembali lagi di Mademoiselle’s Classy Corner. Seperti biasa, di entri ini kita dari tim perutnya.com akan menjabarkan review dari tempat – tempat yang Classy di kota Solo. Nah, review minggu ini diliput oleh koresponden kita, Susie Putri a.k.a Angelina Cucis! Madam Cucis meliput salah satu Sushi Bar yang paling Classy di Solo, Niagara Sushi. Jadi Susie meliput Sushi…Susiception dong (lho).

Solo Paragon Mall

Seperti yang kita tahu, Sushi salah satu makanan Jepang yang, istilahnya, sudah Go International. Berlokasi di Solo Paragon Mall, Niagara Sushi adalah salah satu restoran yang menyajikan sushi terbaik di Solo. Tidak hanya Sushi, di sini Hungry People bisa menemukan makanan – makanan ala Jepang lain seperti Yakiniku Don ataupun Unagi (Belut). Nah, madam cucis akan memberikan menu rekomendasi untuk Hungry People yang ingin mengunjungi Niagara Sushi.

Yang pertama adalah Trademark dari tempat ini sendiri, Unagi Sushi Roll.

Unagi Sushi Roll

Seperti Sushi Roll pada umumnya, Unagi Sushi Roll adalah kombinasi antara Nasi Jepang dan Unagi (Belut Jepang) yang sudah dimasak yang kemudian dibalut nori atau rumput laut kering. Rasanya dijamin bikin meleleh! Legitnya daging belut dipadukan tekstur nasi jepang yang padat dan gurihnya nori udah pasti membuat Hungry People tergoda untuk ngambil lagi, dan lagi, dan lagi!

Ga jauh-jauh dari Belut, menu rekomendasi kedua adalah Unagi Kabayaki.

Unagi Kabayaki

Unagi Kabayaki ini lebih kayak Sashimi, Hungry People. Disajikan dalam potongan-potongan bite size dan tanpa nasi, walaupun sudah dimasak terlebih dahulu. Menurut madam Cucis, Unagi Kabayaki ini mungkin cuma ada di Niagara Sushi lho, Hungry People! Soalnya bahan-bahannya aja udah susah nyari nya. Unagi Kabayaki dibuat dari ikan Sidat, semacam belut gede, ditaruh di atas salad yang terdiri dari kol yang diiris tipis-tipis dan dituang saus spesial. Udah bisa kebayang kan enaknya? Weleleleleh,, udah pasti muembo – muembo!

Menu rekomendasi ketiga adalah beef yakiniku don. 

Beef Yakiniku Don

Don atau Donburi, adalah makanan jepang yang terdiri dari nasi dan lauk pauk (biasanya daging). Nah, beef yakiniku don ini, selain uenaaak, porsinya terhitung lebih besar dibanding resto Jepang yang lain. Dagingnya gurih dan empuk, nasi nya pun pake nasi Jepang, jadi agak lengket-lengket gitu. Naah, bagi Hungry People yang kurang suka daging sapi, ada alternatif lain untuk menu Don. Namanya Tendon.

Ten Don

Tendon ini terdiri dari nasi Jepang, ketela goreng, wortel goreng, bawang Bombay, kol, dan tempura. Rasanya udah dijamin ga kalah sama beef yakiniku don. Porsinya pun ga kalah besar.

Nah, untuk minumannya, madam Cucis merekomendasikan minuman yang berbahan dasar the hijau, Green Tea Blended.

Green Tea Blended

Green Tea Blended di Niagara Sushi dicampur Susu, Hungry People! Jadi ada rasa manis bercampur rasa teh. Enak banget pokoknya!

Untuk lokasi spesifiknya, Niagara Sushi Solo Paragon terletak di Ground Floor Solo Paragon Mall. Telusuri aja Ground Floornya, udah pasti ketemu kok!

Nah, sekian dulu Classy Corner minggu ini ya. Pantengin terus blog kita karena kalian bakalan nemu referensi kuliner yang asik di kota Solo! Jangan lupa juga kunjungi channel YouTube kita dan Instagram kita. Perutnya.com, your one stop hungry solution! Sampai jumpa di Classy Corner minggu depan!
Artikel ini dipersembahkan oleh Susie Putri (@cuciss) untuk Perutnya.com


1 komentar:

  1. Blog yamg menarik...semoga blognya terus berkembang... Saya ingin berbagi article tentang Jalanan di Tokyo ke Kasuga Taisha di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/05/dari-jalanan-tokyo-ke-kuil-kasuga-taisha.html
    Lihat juga video di youtube https://youtu.be/Kx8RkBteUZQ

    BalasHapus

 

Popular Entry