[Food Diary] Soto Semarang LawangSewu @Sebrang Pasar Kadipolo

Good Day, Hungry People!
Selamat hari Minggu! Selamat menikmati weekend bersama keluarga! Semoga senantiasa selalu diberi rahmat oleh Tuhan :D

Sudah sarapan? atau mungkin bingung mau sarapan di mana besok? atau mungkin lagi pengen makan makanan berkuah yang seger? Nah, kali ini ane mau kasih referensi hidangan yang muembo-muembo untuk sarapan. Soto Semarang LawangSewu. Lokasi nya tepat disebrang pasar Kadipolo, Solo.

Soto Semarang LawangSewu, sebrang Pasar Kadipolo

Kayak soto pada umumnya ya hungry people, Soto Semarang ini terdiri dari Nasi, Daging Ayam, Mihun, Tauge, dan Kuah. Nah, yang beda dari soto ini adalah kuah nya, hungry people. Kuah soto ini kuat banget aroma dan rasa bawang putihnya. Udah gitu ditambah taburan bawang putih goreng sebagai garnish yang bisa bikin kalian para garlic maniac (seperti saya) nge-fly akan aroma dan rasa nya (halah).

Selain soto semarang, di sini juga tersedia lauk pendamping soto seperti tempe goreng asin (sumpah ini recommended banget), tempe mendoan, dan lauk ciri khas soto semarang, sate ayam dan sate kerang berkuah. Sayangnya pas ane ke sana, sate kerangnya udah abis. Oiya, bagi hungry people yg belum pernah makan sate berkuah ini, kuahnya merupakan campuran rempah2 ya, tapi cenderung manis. Beda deh pokoknya. Buat yang suka, bisa juga kuahnya di campur ke kuah soto.

Gerobak Soto Semarang LawangSewu


Untuk tempatnya sendiri, harap maklum ya hungry people, tidak berkapasitas besar soalnya mangkalnya cuma di pinggir jalur lambat. Cuma ada 2 set meja makan disana, jadi cukup susah untuk hungry people yang mau bawa sekeluarga besar apalagi yang mau bawa orang sekampung, haha.

Di Solo sendiri, sebenarnya ada beberapa warung soto semarang, tapi menurut ane soto semarang di sini lah yang paling recommended, apalagi kalo makannya pagi-pagi, pas gorengannya masih anget, weleleleeeeh...
Untuk seporsi soto semarang, hanya dibanderol harga 5000 rupiah saja. Untuk gorengannya 1000 dan sate nya 1500.

Soto Semarang muembo-muembo

Our verdict:
+ Rasanya dijamin muembo-muembo
+ Gorengannya, terutama tempe asinnya recommended! apalagi kalo dimakan anget-anget
+ Harga yang relatif sangat murah

- Tempatnya kecil, walaupun parkirnya luas
- Karena letaknya di pinggir jalan pas, apalagi deket pasar, udah jelas disini berisik dan rame
- bagi hungry people yang clean freak, mungkin kurang cocok makan di sini karena banyak debu (di pinggir jalan coy, wajar sih menurut ane)

Kemarin ane merasa beruntung, soalnya ternyata ane makan soto porsi terakhir di hari itu... So, buat hungry people yang mau makan di sini, kalo bisa jangan di atas jam 9 pagi, dijamin udah abis-abisan di jam segitu.

Cukup sekian food diary kali ini, tetep pantengin terus blog kita ya! jangan lupa juga cek terus channel youtube kita dan instagram kita. Agen Gachi Bulbul untuk perutnya production, Pamit~!

1 komentar:

  1. bata dan mortir tradisional, pemain dapat terbang melalui dunia maya dalam hitungan menit untuk menemukan game online spesifik, bahkan tidak jelas, yang mereka cari.
    asikqq
    dewaqq
    sumoqq
    interqq
    hobiqq
    rajawaliqq
    http://192.254.236.33/dewaqq78/

    BalasHapus

 

Popular Entry