[Food Event Review] Ramadhan Culinary Festival "Dine and Donate" @Parking Ground The Park Mall Solo Baru



Suasana Ramadhan Culinary Festival


Hello again, Hungry People!! Wah, gak kerasa bulan ramadhan tinggal 8 hari lagi ya guys. Pasti kalian udah mulai banyak agenda ya dari kemaren. Mulai dari buber sama temen temen SD, SMP, SMA, Kuliah, RT, RW, pokoknya sama kolega kalian deh. Nah, beberapa dari kalian juga pasti udah dateng ke food event yang kita datengin ini nih, iya kan? Nama event nya Ramadhan Culinary Festival yang bertema "Dine and Donate". Acara disana kemarin nggak cuma festival kuliner aja nih gais, ada juga acara dari komunitas-komunitas, games, dan tentunya charity. Acaranya sendiri dimulai dari hari jumat (3/7) kemarin sampai hari minggu (5/7). Kita dateng ke event nya pas hari minggu nih guys, walaupun dateng di hari terakhir, kios2 disana masih lengkap semua kok.


Beberapa Food Stall


Buat review makanannya, kita bagi-bagi ya Hungry people, pertama kita review cemilannya dulu..

1. Original Cinnamon & Choco Hazelnut Bread @Saint Cinnamon

Kemasan Saint Cinnamon

Choco Hazelnut & Original


    Saint Cinnamon, sesuai namanya food stall yang ini jualannya makanan yang pake kayu manis. Lebih spesifiknya, mereka ngejual roti. Varian yang kita coba rasa Original sama Chocolate Hazelnut. Begitu kemasannya dibuka, wuahhh.. aroma kayu manis nya langsung menyerang. Wangi manis manis gitu deh hungry people. Yang Original rasanya gurih, sama manis khas kayu manis gitu. Kalo yang Choco Hazelnut bedanya sama yang Original, manisnya lebih condong ke coklatnya. Gurihnya juga gurih dari potongan kacang hazelnut, nah tapi aromanya tetep kayu manis.

2. Sosis Mercon

Sosis Mercon


   Ini dia, makanan yang jenisnya emang lagi hits banget di kalangan anak muda. Yak, sosis bakar! Kalo di solo biasanya kan sosis hot naga yang di manahan atau yang di widuran kan, nah ini kita juga baru tau nya di event ini nih guys. Sosis mercon ini jenisnya sama aja sama sosis sosis yang lain. Bedanya kalo sosis mercon sama sosis naga itu di saos nya. Kalo sosis naga kan pake bumbu semacam sambal gitu, nah kalo sosis mercon pake nya saos sambal. Pedes sih, tapi nggak se level sama sosis naga pedesnya (our preference).

Nah, Sekarang ke makanan yang agak berat :D

3. Sate Bebek @MiuMos

Sate Bebek


    Hayo, ada yang pernah nyobain ini? Sate yang anti-mainstream nih, sate bebek! Pas dateng ke event nya, kita langsung ngelirik ke booth miumos, soalnya makanan yang ditawarin unik juga nih buat di review. sate bebek ini tekdturnya beda ya sama sate ayam madura. Lebih kenyal dan dagingnya juga tebal. Bumbunya kata yang jual ada 2 macam, ada yang cuma pake bumbu kacang, tapi ada juga yang pake kuah. Hayo, penasaran kan gimana rasanya sate pake kuah? nah kita juga penasaran, soalnya kemaren beli nya yang ga pake kuah... Soal rasa bumbunya, mirip sama rasa sate ayam ponorogo. Buat hungry people yang pengen ngerasain sate yang pake kuah, miumos ini udah ada kiosnya kok, ada di deket DNA cafe Jl.RM Said.

4. Roti Goreng isi Smoked Beef @Brother Bread

Roti Goreng Brother Bread


Roti Goreng isi Smoked Beef


    Sebenernya, ini bisa dibilang snack juga sih. Tapi karena komposisinya roti sama daging, sebagian orang nganggep ini makanan berat juga. Roti Goreng ini kita beli dari booth Brother Bread dan kita beli yang isiannya Smoked Beef. Rotinya dibalut pake tepung panir yang bikin permukaan rotinya jadi crispy tapi begitu digigit, isinya lembut banget dan smoked beef nya langsung kerasa. Seperti pada umumnya, roti sama daging rasanya akan terlalu plain jadi udah dikasih mayones diatasnya dan yang suka pedes bisa tambahin saos sambal. Delicious!!

5. Rice Box @Kimchi


Kimchi Rice Box


    Kalo yang satu ini semacam rice box punya outlet ayam goreng "K" ya, cuma ini isinya ala-ala korea gitu. Topping nya semua ala korea, ada daging (entah namanya apa, ada beberapa macam) terus ada toppoki (kue beras) juga. Sausnya rasanya asam manis ya, enak sih soalnya saya emang seneng sama rasa asam manis pedas.

Let's continue to the beverages section... keminggris cah

6. Robusta Cold Brew @Ngopi Serius

Robusta ColdBrew

    
    Nah ini, minuman dari coffee shop yang udah kondang di kota Solo yaitu Ngopi Serius. Di event ini, mereka ada minuman kopi kemasan yang namanya "cold brew" nih Hungry People. Kopi nya ini udah tanpa ampas, tinggal minum aja. Kopinya dikemas pake botol kaca seukuran 350ml. Kemarin kita nyobain satu nih cold brew nya, yang Robusta. Karakter rasanya sih soft, gak terlalu pahit. Body nya juga enteng gitu deh. Seger aja pokoknya kalo sambil dibuat nongkrong asik. Kalo mau tau lebih banyak, follow aja instagramnya di @ngopiserius

7. Punchday & Ocean Blue @Sunday Tropical

Punchday

Ocean Blue


    Pertama, yang punchday dulu. Ini komposisinya agak banyak ya, setauku sih pake nya sirup jeruk, nanas, sama yang merah itu mingkin strawberry terus dikasih soda rasa lime gitu sama topping potongan buah nanas. Nah, kebayang gimana rasanya? yak.. asem. tapi asem nya asem fresh, soalnya pake sirup jeruk tambah soda juga.

    Lanjut ke yang kedua, Ocean Blue. Sebenernya model-model minuman yang namanya Ocean Blue itu rasanya nggak jauh beda ya. Biasanya pake syrup buah, terus buat "punch" nya pake p*psi blue. Tapiii, yang ini sedikit beda ternyata gais. Ocean Blue-nya Sunday Tropical ini pake susu putih buat campuran punch nya. Jadi rasanya soft gitu, enak deh pokoknya. Cek juga instagram mereka @sundaytropical biar tau macem2 minumannya.

8. Hazelnut Milkshake @PaoPao Milkshake & Tea



Hazelnut Milkshake


Penampakan Isinya



    Nah, minuman yang terakhir ini ada Hazelnut Milkshake guys. Minuman yang satu ini unik juga rasanya, soalnya toppingnya dikasih whipped cream jadi ada wangi sama gurih gitu. Kalo rasanya enak sih, hazelnutnya kerasa juga, susu nya juga enak. FYI Pao Pao ini belom ada toko resminya, baru kemarin pas festival aja jualnya. Btw cek juga instagram mereka di @paopao_id

Our Verdict:
+ Food Stall nya banyak banget, bingung mau nyobain yang mana saking bikin pengen semua
+ Rame dan sistem pembayarannya nggak ribet karena langsung ke Food Stall nya sendiri.
+ Banyak event selain food expo

- Lesehannya jumlahnya kurang banyak dan kurang nyaman soalnya ada ditengah jalan, Harusnya ada tenda/bagian sendiri khusus buat yang makan ditempat. 
- A bit pricey. Agak mahal ya, soalnya beberapa item lebih mahal daripada harga normal.

Finally, kesimpulannya kita enjoy dateng ke festivalnya. Soalnya bisa dibilang kebanyakan food stall disini itu 'indie', karena banyak makanan bikinan anak Solo yang baru aja launching atau yang masih jualan online aja. Disitu kita jadi nambah referensi makanan enak juga deh Hungry People.

That's it, Hungry People! Seperti itulah kurang lebih kesan kita pas dateng ke Ramadhan Culinary Festival 2015 hari minggu lalu. By the way, kita juga ada YouTube channel di Perutnya Production (Subscribe ya! ;D) yang update video tentang food review setiap hari selasa, jangan lupa cek ig kita ya sis  instagram kita juga ya buat update food place rekomendasi dari tim perutnya dot com. So, thanks for visiting our blog, Hungry People! Seeya on the next awesome post!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Entry