[Mademoiselle's Classy Corner] Honje Restaurant @Jalan Malioboro, Yogyakarta

Review by: Mademoiselle Manda Lovendo (@mandalovendo)

Dessert timey!
Makanan penutup kali ini berasal dari Yogjakarta, tepatnya di restaurant Honje, di jalan malioboro ya teman-teman. Tempat ini deket banget sama tugu Jogja. Dari balkon Honje, tugu Jogja keluatan banget, bisa dibilang didepan mata deh, kaya gini nih.

Manda-moiselle di balkon Honje

Kalian bisa dapet tempat duduk di balkon kalo pas sepi aja, biasanya siang (apalagi pas bulan puasa) sepi banget hahahaha. Tapi jangan tanya kalo malam. Ramenya wow banget. Jangan harap kalian bisa duduk di balkon dan liat tugu lilin eh salah maksudnya tugu jogja hehe.

Tapi jangan khawatir buat kalian yang pengen makan-makan dan foto-foto disini, disetiap sudut tempat di Honje ini bagus kok. Interior designer restaurant ini khas Belanda banget. Jadi, pas masuk ke restaurant ini, berasa kaya lagi di restaurant para bangsawan Belanda jaman penjajahan gitu haha lebhaaay.

Anyway, let's talk about the foods. Lebih tepatnya dessert nya, karna waktu ke Honje, kebetulan kami pesan dessert. Liat dulu deh gambarnya kaya dibawah ini.

Baileys and Coffee Jelly Ice Cream

Nah, yang ada dimeja itu namanya lupaa hahaha. Pokoknya ada tulisan baileys nya. Tapi rasanyaaaa superb!! Nilainya 85/100. Jadi di dessert itu ada ice cream vanilla yabg rasanya gak eneg sama sekali dan yummy, ditambah coffee jelly yang tentunya rasanya coffee banget. Coffeenya lumayan strong sih di jelly nya itu. Jangan lupa yaa, ditambah baileys nya buat yang bisa minum alcohol hehe. Baileys coffee cream nya pas banget kalo dipaduin sama ice cream vanilla plus coffee jelly nya. Kalo kata anak sekarang, qhaaaannnnmaeeenn rasanya haha. Must try banget dah!

Weits, selain ice cream plus coffee jelly dicampus sama baileys diatas, kamu juga pesan Triple Dessert yang artinya ada 3 macam rasa pannacota. Ada rasa vanilla, strawberry, dan original pannacota yang rasanya agak plan. Pannacota di Honje ini lumayan kental. Jadi cukup mengenyangkan kalo makan 3 varian rasa pannacota disini. Eh tapi, not recommended buat rasa strawberry nya. Karna terlalu asam hahaha. Nilai buat pannacota di Honje ini 70/100.

Udah itu dulu yak dessert dari Honje. Selamat nyore disini! (Karna wajib banget datang kesini pas sore haha)

artikel ini dipersembahkan oleh Wamanda F. Lovendo (@mandalovendo) untuk Perutnya Production.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Entry